PC Dekstop, Notebook, Point of Sale

Breaking

8.24.2014

Google Play Store Connection Time Out

Hari ini saya kesulitan dan hampir putus asa ketika berusaha untuk mengakses Google Play Store. Google Play Store memiliki kesalahan umum yang muncul ketika Saya mencoba untuk mengaksesnya. "Connection Time Out - Retry" adalah pesan kesalahan yang muncul ketika aplikasi Google Play Store pada ponsel/tablet Android gagal terhubung, meskipun Internet bekerja baik-baik saja dengan aplikasi lain.


Google Play Store Connection Time Out

Bagaimana cara memperbaiki Google Play Store Connection Time Out? Ada beberapa cara untuk memperbaiki dan menyingkirkan pesan kesalahan "Connection Time Out - Retry". Setelah banyak browsing dan membaca puluhan posting forum dan situs/blog (tapi tidak berhasil), akhirnya saya bisa menyelesaikannya dengan satu solusi, yang dapat membantu Anda memperbaiki pesan kesalahan ini di ponsel Android atau tablet.

Berikut adalah cara untuk memperbaiki Google Play Store yang tidak bisa di akses:

Masuk kedalam setting > Wireless & Networks > More > Mobile Network Setting > Access Point Names (sesuaikan dengan provider/kartu yang digunakan untuk paket data) > Access Point Names > New APN (tombol +) lalu isi setting APN sebagai berikut: 

   Nama APN : internet
   APN           : internet
   Username   : (dikosongkan)
   Password    (dikosongkan)
   Proxy         (dikosongkan)
   Port            (dikosongkan)
   Server        (dikosongkan)

Kemudian restart ponsel/tablet android Anda dan silahkan coba untuk mengakses Google Play Store kembali. 

Catatan: Saya menggunakan provider/kartu telkomsel. Untuk setting APN provider lain silahkan buka situs resmi provider yang Anda gunakan.

Sekian tulisan saya berbagi pengalaman mengenai masalah Google Play Store Tidak Bisa Di Akses atau Google Play Store Coneection Time Out.

3 comments:

  1. Thanks you save my world...

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah bisa bang=)). Makasih bangett

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah....terima kasih sudah mampir :)

      Delete